Resep Cara Membuat Batagor Sederhana

Resep Cara Membuat Batagor Sederhana - Resep Cara Membuat Batagor Sederhana Berbincang mengenai makanan yang satu ini tentu tidak akan menjadi habisnya sehingga kami dari blog Menu Makan Malam tertarik untuk membahas mengenai Makanan Batagor ini, Batagor pada awalnya adalah Tahu yang di  Isi Dengan bakso yang kemudian di bungkus dengan Tepung kemudian di Goreng, yang mana Makanan Batagor ini berasal dari Daerah Sunda dan kini Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini telah menyebar keseluruh Indonesia Raya. Ketika Kita berbicara mengenai Batagor saya Menjadi teringat akan Masa Kecil yang mana dahulu selalu saja setiap sore menunggu Penjual Batagor lewat di depan Rumah untuk membelinya, Oleh karena Sangking seringnya Kami membeli batagor ini maka lama Kelamaan timbul keinginan untuk membuat sendiri Masakan Batagor yang terkenal Enak dan Lezat ini. Nah Akhirnya dengan Peroses yang membutuhkan waktu Kami bisa juga membuat Masakan Batagor Sederhana ini. dan hari ini juga kami berikan artikel Resep Cara Membuat Batagor Sederhana yang nantinya langsung bisa anda coba sendiri di Rumah yang mudah-mudahan saja anda bisa membuatnya dengan hasil yang memuaskan tentunya.
Mengenai bahan Bahan untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini Tergolong cukup mudah untuk di dapatkan di Pasar atau pun di Super Market dan Mini Market terdekat, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak memperaktekan membuat Makanan Batagor ini ketika kita mempunyai waktu luang. Apa lagi Cara Membuat Batagor ini tidaklah terlalu sulit asal kita mengetahui Bahan Bahan dan Cara membuatnya, Nah oleh karena itu Mari kita Baca artikel Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini sampai Tuntas.

Selain itu Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini juga kami berikan kepada anda semua pembaca setia blog Menu Makan Malam sebagai Resep pelengkap untuk resep sebelumnya yang telah di coba oleh teman-teman semua yakni Resep Kue Lapis Singkong, Baiklah Untuk tidak memperpanjang pembuka artikel Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini mari tanpa membuang banyak waktu lagi, langsung saja kita lihat Bahan Bahan dan Cara Membuat Batagor di Bawah ini.

Resep Batagor Sederhana

Resep Batagor Sederhana

Bahan Batagor Sederhana :
  • 150 gram udang kupas, dicincang
  • 150 gram daging ayam, dicincang
  • 5 buah tahu putih besar, dipotong diagonal membentuk segitiga
  • 9 lembar kulit pangsit goreng
  • 6 sendok makan tepung kanji/tapioka
  • 3 sendok makan minyak wijen
  • 1 batang daun bawang, dirajang halus
  • 1 butir telur
  • Garam secukupnya
Bahan saus kacang :
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh cuka
  • 150 gram kacang tanah digoreng dan dihaluskan atau pindakaas/selai kacang 4 buah cabai merah dikeluarkan biji,dipotong-potong dan digoreng, dihaluskan
  • Garam secukupnya
  • Air secukupnya
Cara Membuat Batagor Sederhana :
  1. Keruk isi tahu untuk memberi tempat bagi adonan baso.
  2. Kocok telur kemudian masukkan udang dan ayam yang telah dicincang, tepung kanji, minyak wijen, garam dan rajangan daun bawang.
  3. Aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk.
  4. Masukkan adonan ke dalam tahu yang telah dikeruk isinya tadi.
  5. Untuk pangsit, ambil sedikit adonan, letakkan ditengah-tengah kulit pangsit, lalu ke empat sudut kulit pangsit disatukan dan ditekuk keluar.
  6. Panaskan minyak dalam panci atau penggorengan.
  7. Goreng tahu dan pangsit dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan.
  8. Pada saat menggoreng, tahu dan pangsit sebaiknya terendam seluruhnya dalam minyak (deep fried).
Cara membuat saus kacang :
  1. Campur kacang tanah goreng yang telah dihaluskan atau selai kacang dengan cabai merah goreng yang telah dihaluskan, gula pasir, cuka, garam dan air.
  2. Panaskan sebentar hingga mendidih dan mengental.
Sekian artikel singkat mengenai Resep Cara Membuat Batagor Sederhana yang kami berikan kepada anda semua, saya Rasa sudah cukup Komplit Mengenai Cara Membuat Batagor yang telah kami berikan di atas, Namun Jika anda masih mempunyai sedikit Ganjalan atau pun mempunyai pertanyaan seputar Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini maka Silahkan tinggalkan Pertanyaan anda melalui Kotak Komentar di bawah yang telah kami sediakan Khusus untuk anda.
Akhir Kata dari Kami Selamat Mencoba artikel Resep Cara Membuat Batagor Sederhana ini, semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan, Heepy Cooking ^__^

0 komentar