Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong

Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong - Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi kepada anda mengenai Kue Lapis yang berbahan dasar Singkong, yang mana nantinya hasil textur dari Kue Lapis ini akan Kenyal dan juga Legit. Kue Lapis adalah salah satu kue yang merupakan Kue Tradisional yang sangat populer di mata masyarakat, Oleh karenanya pada kesempatan kali ini Blog Menu Makan Malam akan mencoba untuk berbagi mengenai Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini kepada anda yang mudah-mudahan saja Hari ini juga anda bisa membuatnya dengan hasil yang Memuaskan tentunya. Kue Lapis Singkong ini biasanya anda dapat menjumpai di Toko Penjual Beraneka Macam Kue yang dapat anda jumpai di Kota tempat anda tinggal, Namun jika tidak ada Maka anak semakin kuat alasan anda untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini di rumah nantinya.
Bahan Bahan untuk memperaktkan Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini terbilang cukup mudah untuk di dapatkan, tanpa harus Repot dan menemui kendala yang berarti, terutama seperti Saya yang tinggal di Kampung sehingga tidak akan Kuwalahan untuk mencari Ubi Singkong, Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini .?? Jika iya Mari kita tuntaskan membaca artikel ini Sampai Akhir sehingga tidak Tertinggal sedikitpun Instruksi yang kami berikan.

Selain itu Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumya pernah kami bagikan dan di Coba dengan hasil yang memuaskan, Yakni Resep Kue Bolu Tape. Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Membuat Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini mari kita tanpa membuang banyak waktu lagi, langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Singkong di Bawah ini.

Resep Kue Lapis Singkong

Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong


Bahan Kue Lapis Singkong :

  • 1 kg singkong parut
  • 200 g gula pasir
  • 300 ml santan kental
  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • ½ sdt vanili bubuk
  • 3 jenis pewarna kue,hijau,merah,kuning

Pelengkap Kue Lapis Singkong :

  • Kelapa parut

Cara Membuat Kue Lapis Singkong :

  1. Campur semua bahan, aduk hingga rata.
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian.
  3. Beri masing-masing warna merah,kuning,hijau.
  4. Panaskan kukusan.
  5. Siapkan cetakan segi empat, semir sedikit minyak.
  6. Beri adonan warna hijau, ratakan.
  7. Kukus cetakan selama 10 menit (bungkus tutup kukusan dengan serbet bersih).
  8. Selanjutnya ratakan adonan merah di atasnya. Kukus adonan merah selama 10 menit.
  9. Terakhir masukkan adonan kuning kukus kembali hingga matang.
  10. Angkat dan dinginkan.
  11. Potong-potong melintang 1 cm.
  12. Lapisi dengan kelapa parut hingga rata.
  13. Terakir, sajikan.


Bagai mana artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini cukup mudah untuk di pahami bukan.? dan saya yakin anda juga bisa membuatnya, terutama untuk anda pembaca setia blog Menu Makan Malam ini. Jika anda mempunyai pertanyaan seputar Resep Cara Membuat Kue Lapis Singkong ini maka silahkan tinggalkan saja pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah ini, terima kasih.

0 komentar