Resep Kue Bolu Kukus Gula Merah

Resep Kue Bolu Kukus Gula Merah - Resep Kue Bolu Kukus Gula Merah Berbicara mengenai Makanan Yang satu ini pasti kita akan teringat akan Waktu Awal-awal kita mencoba peraktek membuat Kue yang blog Menu Makan Malam berikan kepada anda waktu itu. Kali ini kita akan mencoba lagi membahas mengenai Makanan yang banyak di Gemari oleh berbagai kalangan baik itu dari Anak Anak, Anak Muda, Orang Tua dan semua kalangan. Begitulah sedikit gambaran mengenai Kue Bolu Kukus Gula merah ini. Saya Yakin anda juga tertarik untuk mencoba membuat sendiri Kue Yang satu ini Karena kue ini sangat terkenal tentu jika anda bisa membuatnya sendiri di rumah akan menjadi nilai tambah Bagi anda di Mata Keluarga maupun di Masyarakat dan Jika anda masih memiliki Ibu mertua anda bisa Membuatkan Kue Bolu Kukus Gula Merah ini untuknya, tentu Jika Kue Bolu Buatan anda enak, Ia Tidak akan sungkan-sungkan untuk Memuji anda, Dan saat itulah anda akan merasakan Kebahagiaan yang Tiada tara, perjuangan Memasak menjadi tidak akan sia-sia.
Untuk Bahan-Bahan Resep Bolu Kukus Gula Merah ini saya Rasa cukup mudah untuk di dapatkan di Toko Penjual Bahan dasar Beraneka Kue yang bisanya Ada pada setiap Kota yang ada di Indonesia Khususnya, Kalaupun memang Tidak Ada Anda Juga bisa mencarinya di Super Market dan Mini Market terdekat di Kota anda, Atau pun jika tidak ada Juga anda bisa membelinya di Warung tempat biasa anda belanja Kebutuhan sehari-hari seperti saat saya akan membuat atau pun memperaktekan Resep Bolu Kukus Gula Merah ini nantinya. Peroses dalam membuat Kue Bolu Kukus Gula Merah ini Tidak Jauh berbeda dengan Kue Bolu Lainnya yang pernah kita buat sebelumnya, sehingga saya yakin anda Juga bisa membuat Bolu Kukus Gula Merah dengan hasil yang maksimal, Bagai Mana Tertarik Kah anda untuk mencobanya.??

Selain itu Resep Bolu Kukus Gula Merah ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di Coba oleh teman-teman Seperjuangan dengan hasil yang Memuaskan tentunya Yakni Resep Cara Membuat Batagor. Nah Tanpa membuang banyak waktu lagi mari ada baiknya jika kita langsung saja membuat lihat bahan bahan Resep Bolu Kukus Gula Merah dan Cara Membuat Kue Bolu Kukus Gula Merah di Bawah ini.

Resep Kue Bolu Kukus

Resep Bolu Kukus Gula Merah


Bahan Kue Bolu Kukus :

  • 200 gr gula merah 
  • 200 ml air
  • 1 butir telur ayam
  • 2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder
  • 250 gr tepung terigu protein sedang (saya pake merk Segitiga Biru)
  • 125 ml minyak goreng

Cara membuat Kue Bolu Kukus Gula Merah :

  1. Rebus gula merah dan air sampai gula menjadi larut. Angkat dari api dan dinginkan. Saring dan ukur sebanyak 275 ml.
  2. Alasi cetakan bolu kukus atau cupcake dengan kertas. Panaskan kukusan.
  3. Dalam sebuah wadah kocok telur, gula pasir, garam, soda kue dan baking powder sampai mengembang dan gula menjadi larut .Gunakan speed tinggi ya.
  4. Masukkan larutan gula merah, kocok rata.
  5. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil dikocok dengan speed rendah sampai rata.
  6. Tuangkan minyak goreng, kocok sampai rata. Masukkan adonan ke dalam cetakan sampai penuh.
  7. Masukkan ke dalam kukusan yang telah beruap banyak. Beri jarak diantaranya supaya uap air bisa naik ke atas dan menyebar rata sehingga kue bisa mekar semua. Kukus selama 25 menit. Selama mengukus jangan dibuka-buka ya supaya tidak bantat.


Demikianlah artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah Yang coba kami Bagikan kepada teman-teman pembaca setia blog ini, yang mudah-mudahan nantinya jika anda mempunyai waktu luang anda akan mencoba untuk memperaktekan artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah ini.
Bagai Mana Cukup mudah bukan untuk membuat Kue Bolu Kukus ini, Kue ini juga biasanya Hadir pada saat Lebaran atau pun hari besar lainnya yang tentu saja bisa menjadi hari-hari lebih bermakna.
Jika menurut Anda artikel Resep Bolu Kukus Gula Merah ini bermanfaat Maka jangan Sungkan untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman anda melalui Media Sosial Seperti Facebook dan Juga Twitter yang saat ini lagi Booming,  Tentu saja agar artikel ini semakin Bermanfaat untuk sesama, terima Kasih.

0 komentar