Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan - Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan Rasanya sudah lama sekali kita tidak membahas mengenai masakan ayam yang mana pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai Ayam Goreng Spesial Yakni Ayam Goreng Kalasan yang terkenal enak dan di minati oleh banyak kalangan yang ada di Indonesia dan Bahkan Makanan ini semakin di Kenal oleh dunia, Karena Kelezatan dari Makanan ini tentunya, Jadi untuk anda pembaca setia blog Menu Makan Malam sudah barang tentu anda wajib untuk mengetahui Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini yang mana nanti langsung bisa anda peraktekan di Rumah. Rasanya yang Renyah serta aromanya yang menggugah selera di Jamin deh akan membuat siapa saja ingin mencicipi makanan yang satu ini, sehingga kita bela-belain untuk membuat sendiri Makanan yang satu ini saat kita tidak bisa menemukannya di Warung Makan atau pun di Tempat lainnya, Untuk anda yang tertarik untuk membaca artikel Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini maka adalah lebih baik jika anda membaca dengan Seksama setiap Instruksi yang akan kami berikan di Artikel ini sehingga anda nantinya tidak akan menemukan kesulitan yang berarti saat anda membuatnya di Rumah, Dahulu Biasanya Ayam Goreng Kalasan ini kami buat saat musim lebaran tiba karena saat itulah hari spesial jadi makananya juga Spesial sehingga banyak makanan enak yang akan tersaji di Hari itu, Namun untuk saat ini Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini sudah sangat lumrah di peraktekan pada hari-hari biasa, sehingga jika hari ini anda mendapatkan semua bahan-bahan untuk memperaktekan artiekel Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini maka tidak ada salahnya jika langsung membuatnya di Rumah nantinya.
Oh ya ngomongin mengenai bahan-bahan Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini ternyata untuk mendapatkanya tidaklah terlalu sulit untuk kita dapatkan, Bahan dasarnya dapat Kita temukan atau pun cari di Pasar tradisional berserta bahan pelengkapnya, Jikalau memang tidak ada pun anda bisa mencari bahan pelengkapnya di Super Martket, Mini Market dan Lainy sebagainya, Nah Sekarang Muncul pertanyaan lagi dari kami, sudah kah anda terarik untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini di Rumah nantinya.? Jika iya maka jangan Lewatkan untuk membaca setiap Instruksi di artikel ini dengan seksama agar nantinya anda akan dengan mudah bisa membuatnya.

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di Coba oleh teman-teman blog Menu Makan Malam dengan hasil yang memuaskan Yakni Resep Cara Membuat Kue Bolu Keju, Bagai mana jika kita sekarang langsung saja melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan di Bawah ini.

Resep Ayam Goreng Kalasan

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan


Bahan Ayam Goreng Kalasan :

  • 1 ekor Ayam kampung jika bisa beratnya 500 gram dibagi 2 bagian
  • 2 lembar Daun salam
  • 1 batang Serai
  • 1 sdm Munjung tepung sagu
  • 1/2 sendok teh Baking powder
  • 1/2 sendok makan Garam
  • 500 ml Air putih
  • 400 ml Minyak goreng

Bumbu yang dihaluskan :

  • 7 siung Bawang putih
  • 7 siung Kemiri
  • 3 cm Kunyit
  • 1 sdm Ketumbar

Cara membuat Ayam Goreng Kalasan :

  1. Campur semua bahan dan bumbu kemudian ungkep hingga air menjadi 200 ml dengan api kecil.
  2. Angkat ayam diamkan hingga dingin, lalu rebus sisa kaldu hingga mendidih
  3. Kemudian masukkan tepung sagu yang sudah dilarutkan dengan 3 sdm air aduk hingga mengental, angkat dan dinginkan, tambahkan baking powder, aduk rata.
  4. Goreng ayam dengan minyak goreng hingga kecoklatan lalu angkat.
  5. Goreng kaldu yang sudah dikentalkan hingga menjadi keringan kemudian angkat, letakkan di atas ayam goreng. Hidangkan.


Tidak terlalau sulit bukan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini, bahkan untuk membuat Makanan ini tergolong cukup Simple dan mudah, untuk anda yang pemula sekali pun saya yakin akan bisa membuatnya sendiri di Rumah, Saya rasa sekaranglah waktu yang paling tepat untuk anda berhenti membaca artikel Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini, karena sekaranglah waktu yang tepat pula untuk anda segera memperaktekan artikel ini, Praktek, Praktek dan Praktek.
Jika  anda Masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini maka jangan pernah ragu untuk menanyakannya dengan meninggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di Bawah Akhir Kata dari Saya selamat Mencoba Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kalasan ini, semoga anda beruntung ^___^

0 komentar