Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras

Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras - Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras Hallo teman-teman blog Menu Makan Malam apa kabar mu pada hari ini, di Hari Libur ini adalah lebih baik jika kita memperaktekan salah satu Resep yang Merupakan Farian dari Resep yang pernah dahulu kami Berikan di blog Menu Makan Malam ini Yakni Resep Kue Lapis Singkong Dan Juga Resep Kue Basah Lapis Legit, Bagaimana untuk anda pembaca setia blog Kami ini, sudahkah anda mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah, Jika anda sudah bisa membuat resep yang kami sebutkan di atas sendiri di Rumah, sudah barang tentu anda tentu tidak akan menemukan Kendala saat memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini, Nah maka dari itu adalah lebih baik jika kita membaca dengan seksama artikel yang kami berikan ini khusus untuk anda semua pembaca setia blog Kami ini, Untuk hari Libur ini tentu merupakan waktu yang tepat untuk kita mencoba berbagai Resep baru yang ada di blog Kami ini, Apa lagi jika pada musim hujan seperti ini tentu akan semakin membuat semangat dalam membuatnya di Rumah nantinya.
Sementara itu Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini juga tidak lah begitu sulit untuk di dapatkan di Pasar tradisional dan juga di Super Market, Mini Market atau pun di warung yang menyediakan Kebutuhan untuk membuat beraneka Kue Tradisional, salah satunya Ya Kue Lapis Beras ini. Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Kue Lapis Beras ini.? Jika Iya mari kita Lanjutkan membaca artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini dengan seksama agar nantinya ketika kita mencoba untuk memperaktekannya kita tidak akan menemukan Kesulitan yang berarti.

Selain itu Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami bagikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di Coba oleh teman-teman blog Menu Makan Malam, Yakni Resep Resep Mie Goreng Jawa. Nah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba resep Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini mari untuk tidak membuang waktu kita, Langsung saja kita melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Lapis Beras di Bawah ini.

Resep Kue Lapis Beras

Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras


Bahan-Bahan Kue Lapis Beras:

  • Tepung beras (275 gram)
  • Gula pasir (300 gram)
  • Garam ( ½ sendok teh)
  • Tepung sagu (75 gram)
  • Santan dari dua butir kelapa (950 ml)
  • Daun pandan dipotong sepanjang 5 cm (3 lembar)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Pewarna khusus makanan (tiga jenis warna)

Cara membuat kue lapis beras :

  1. Campurkan santan dan pandan dalam panci, lalu panaskan diatas kompor. Aduk-aduk campuran tersebut hingga mendidih, jangan sampai santannya pecah. Setelah mendidih matikan kompornya dan biarkan santan tersebut menjadi hangat.
  2. Di wadah yang lain campur tepung beras, tepung sagu serta gula. Masukkan sedikit demi sedikit santan hangat tadi. Aduk dengan menggunakan tangan supaya bahan-bahan tercampur secara merata. Pastikan gulanya juga larut dengan sempurna.
  3. Jika adonan telah tercampur, maka bagi adonan menjadi tiga bagian. Pisahkan menjadi tiga tempat yang berbeda dan berikan warna dengan pewarna khusus makanan sesuai selera anda. Perhatikan takarannya dan aduk hingga warnanya tercampur rata.
  4. Ambil loyang ukuran 20 (20x20x5cm) lalu olesi bagian dalamnya dengan minyak goreng. Tuangkan adonan warna pertama kurang lebih 50 ml. Lalu dikukus kurang lebih sekitar 5 menit hingga lapisannya mengeras. Setelah mengeras, tuangkan warna kedua yang kedua dan kukus lagi hingga mengeras.
  5. Ulangi langkah tersebut hingga semua adonan habis. Supaya menarik, warna harus berganti-ganti setiap lapis. Setelah adonan telah habis, kukus kue tersebut hingga kurang lebih 30 menit lamanya.
  6. Setelah matang, anda angkat dan keluarkan dari loyang. Tunggu kue lapis dalam keadaan dingin baru anda potong-potong sesuai selera.


Bagai mana tidak terlalu sulit bukan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini, Saya yakin jika anda pembaca setia blog Menu Makan Malam ini tidak akan menemukan kesulitan yang berarti, Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini maka kami sarankan anda untuk meninggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di Bawah yang mana telah Kami Sediakan Khusus untuk anda semua.
Akhir kata dari saya Selamat Mencoba Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras ini, semoga anda berhasil membuatnya dengan Hasil yang memuaskan. Heepy Cooking ^__^

0 komentar