Resep Cara Membuat Lemang Ketan

Resep Cara Membuat Lemang Ketan - Resep Cara Membuat Lemang Ketan Nah sebentar lagi ataupun tinggal menghitung hari lagi Kita akan menyambut datangnya Idul adha Yang mana biasanya kita akan Membuat aneka makanan Untuk di Santap di Hari Idul Adha bersama keluarga, Dan biasanya Banyak teman-teman yang Datang Kerumah untuk bersilaturahmi, Oleh karenananya Adalah wajib bagi Kami untuk membuat Makanan di Idul Adha. Nah untuk anda yang biasanya Jika lebaran membuat Ketupat maka pada kali mari kita Coba membuat Yang Lain Jangan Melulu Ketupat deh, Bosen. Lha trus mau buat apa.?

Untuk menjawab itu maka pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai Resep Cara Membuat Lemang Ketan, Pasti ini menjadi Momen Lebaran yang akan menjadi kenangan tak terlupakan untuk anda, selain itu artikel ini juga untuk melengkapi resep sebelumnya Yakni Resep Bakwan Sayur, baiklah untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba Resep Cara Membuat Lemang Ketan ini, Mari langsung saja Cara pembuatannya di Bawah ini.

Resep Lemang Ketan

Resep Cara Membuat Lemang Ketan


Bahan Lemang Ketan:

  • 150 ml santan dari 100g kelapa
  • 1/2 sdt garam
  • 2 lembar pandan
  • 200 g beras ketan, cuci, tiriskan
  • 1 batang buluh bambu muda diameter 7 cm
  • Tape ketan secukupnya
  • Daun pisang muda, lidi, dan bambu secukupnya

Cara membuat Lemang Ketan :

  1. Masak santan, garam, dan pandan hingga mendidih.Tambahkan beras ketan, aduk, biarkan hingga santan terserap.
  2. Letakkan beras ketan di atas daun pisang. Gulung, rapikan ujungnya. Sematkan dengan lidi.
  3. Masukkan gulungan ketan ke dalam bambu, bakar dengan kayu bakar, bolak-balik hingga matang. Keluarkan dari bambu, potongpotong 2 cm, sajikan dengan tape ketan.


Sekian Resep Cara Membuat Lemang Ketan yang blog Menu Makan Malam berikan, semoga aja apa yang kami berikan ini bisa menjadi bermanfaat untuk sesama, Nah Selamat mencoba di Rumah, ^_^

0 komentar