Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang

Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang - Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang nah dari namanya kita pasti sudah tau semua dari mana masakan ini berasal, Yah Dari Ranah minaang Masakan ini berasal. Seperti yang kita ketahui Masakan Minang biasanya Identik dengan Rasa Enaknya sehingga Banyak sekali Dapat kita jumpai di Seluruh Kota Kota di Indonesia Rumah makan padang yang merata, Bagitulah sedikit gambaran tentang masakan padang yang terkenal populer ini. Dari sekian banyak masakan padang yang menjadi Pilihan Pada kali ini saya akan berbagi Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang yang sepertinya Pas Banget Cuacanya di Hari ini, Cuaca Panas Makan Masakan Asem Pedas Gadang duh, Pasti langsung seger di Buatnya.
Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang ini Kita membutuhkan Daging sapi sebagai Bahan Dasar utamanya, Selain itu Bumbu dab Bahan-bahan lainya Cukup mudah di Dapat kok di Super Market, Mini Market atau bahkan di Warung terdekat anda. Karena mudahnya bahan dan bumbu yang di Jangkau oleh para pembaca blog Menu Makan Malam ini, Saya menjadi lebih semangat lagi untuk menulisnya karena saya yakin seusai anda membaca artikel ini anda akan Peraktek membuatnya, Paling tidak anda akan mencatatnya untuk di peraktekan saat ada waktu luang.

Selain Itu Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep kami sebelumnya yakni Resep Semur Daging Hijau, Nah tanpa membuang banyak waktu lagi alangkah baiknya jika kita langsung saja melihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Masakan Padang Asam Padeh Gadang di Bawah ini.

Resep Masakan Padang

Resep Masakan Asam Padeh Gadang


Bahan Asam Padeh Gadang :

  • 500 Gram daging sapi bagian has dalam, Potong Kotak Kotak ataupun sesuai selera
  • 1 sdm bawang goring
  • 1 liter air

Bumbu Masakan Padang Asam Padeh Gadang :

  • 12 butir bawang putih
  • 5 siung bawang putih
  • 100 gram cabai merah keriting
  • 3 cm lengkuas
  • 1 sdt garam
  • 2 batang serai, memarkan
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1 lembar daun kunyit, buat simpul

Cara Membuat Masakan Padang Asam Padeh Gadang :

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, lengkuas, dan garam.
  2. Campur bumbu yang di haluskan dengan potongan daging, aduk rata.
  3. Tambahkan Searai, daun jeruk purut, dan daun kunyit, masak dengan api kecil sambil di balik-balik hingga daging berubah warna
  4. Tuangkan Ait, masak kembali hingga daging empuk dan kuah mengental, angkat. 
  5. Sekarang waktunya anda menyajikan bersama taburan Bawang Goreng
  6. Resep ini Untuk 4 Porsi.


Sekian Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang ini kami sudahi sampai di sini dahulu, Jika ada kesempatan di Lain waktu saya akan membagikan lebih banyak lagi Resep masakan terbaru yang wajib anda coba tentunya, Dan Jangan Tunggu lagi silahkan Bagikan saja artikel Resep Masakan Padang Asam Padeh Gadang ini Kepada teman-teman anda Melaui Media Sosoail Facebook Ataupun Twitter, Satu Share Dari anda Begitu Berati buat Orang banyak dan Juga Kami. Terima Kasih.

0 komentar