Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang

Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang - Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang Berbicara Mengenai Makanan yang satu ini sudah Barang Tentu Teman-teman blog Menu Makan Malam sudah sangat mengerti akan Makanan yang satu ini, Yup Empek-Empek Jajanan yang sangat terkenal dari Palembang ini, Siapa sih yang tidak mengenal Nama Makanan ini, Hampir seluruh Orang di Indonesia mengerti dan Tau nama makanan ini Namun pada kenyataanya Ternyata banyak Orang yang di Luar Kota Palembang yang belum mencicipi Makanan yang satu ini, Mereka Hanya mendengar makanan ini dari TV ataupun dari Teman-teman mereka, Sehingga hal ini membuat Semakin penasaran dan Ingin Mencicipinya. Saya Selaku admin Menu Makan Malam juga baru Mencicipi Makanan Empek Empek Palembang Ketika berada di Kota Pangkalan Kerinci dimana yang menjual makanan ini adalah teman kerja, sehingga membuat ku semakin mudah untuk mendapatkan makanan ini, dan Dari situlah kami juga di Ajari bagai mana cara membuat Empek Empek Palembang ini berserta Bahan-bahan yang di Butuhkan dalam Membuat Empek Empek Palembang. Untuk anda yang Penasaran an akan Rasa dari Empek Empek Palembang ini, Maka anda wajib membaca artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini sampai tuntas sehingga nantinya seusai membaca artkel ini, anda langsung bisa memperaktekannya di Rumah, Yang mudah-mudahan saja anda bisa membuat tanpa Banyak Kendala dan Halangan yang menyertai anda.
Bahan Bahan Untuk Memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini tidaklah Terlalu sulit untuk di dapatkan, anda hanya perlu mencarinya di Pasar Tradisional sehingga anda akan dapat menjumpainya Semua Kebutuhan untuk memperaktekkan artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini ini. Bagai Mana apakah anda tertarik untuk mencoba artikel ini nantinya, Jika anda tertarik untuk mencoba Masakan yang satu ini, maka adalah Lebih baik jika anda Mencatat setiap Instruksi yang akan kami berikan untuk membuat Empek Empek Palembang ini.

Dan artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang kami bagikan pada kesempatan yang lalu yang telah di Coba oleh teman-teman blog Menu Makan Malam yakni Resep Masakan Padang : Resep Rendang Sapi. Baiklah Baiklah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini mari sekarang langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara membuat Empek Empek Palembang di Bawah ini.

Resep Empek Empek Palembang

Resep Empek Empek Palembang


Bahan Empek Empek Palembang :

  • 600 gr ikan tenggiri
  • 300 gr sagu putih
  • 3/4 gelas air
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Empek Empek Palembang :

  1. Keluarkan dan bersihkan ikan dari sisik dan isi perutnya.
  2. Belah menjadi 2 bagian dan bersihkan juga tulang tengahnya
  3. Bersihkan juga tulang ikan yang kecil kecil sambil dikikis dengan garpu
  4. Setelah kulit ikan bersih, haluskan daging ikan,
  5. Campurkan air, garam dan daging halus hingga rata
  6. Masukkan tepung sagu dan campurkan secukupnya. Ketika mngaduk tepung sagu, masukkan sedikit demi sedikit dan secukupnya karena jika kebanyakan empek empek yang dihasilkan akan melar dan keras.
  7. Bentuk adonan seperti bola kemudian kukus dalam jumlah air yang banyak
  8. Setelah itu goreng hinga berwarna kecoklatan.
  9. Dalam penyajian dapat Anda tambahkan cuka dan mie soun atau mie kuning


Saya Rasa artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini sudah Cukup sampai di sini, Karena sekaranglah waktu yang paling Tepat untuk anda berhenti membaca artikel ini, karena sekang pula waktu yang tepat untuk anda Mencoba untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini di Rumah masing-masing. dan jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini maka silhakan saja tinggalkan pertanyaan anda Melalui kotak komentar yang telah kami sediakan di Bawah, semoga apa yang kami berikan ini bisa menjadi Manfaat untuk Bersama. selamat mencoba Resep Cara Membuat Empek Empek Palembang ini dan Terima Kasih.

0 komentar