Resep Cara Membuat Kue Cucur

Resep Cara Membuat Kue Cucur - Resep Cara Membuat Kue Cucur yang menjadi Pembahasan kita pada Kesempatan Kali ini sehingga anda juga nanti bisa memperaktekanya di Rumah, Resep Cara Membuat Kue Cucur ini adalah Kue Tradisional yang sampai sekarang Alhamdulillah masih di Minati Oleh Semua Kalangan Masyarakat Indonesia, Hal ini tidak terlepas dari Rasanya yang Legit Khas Aroma Gula Jawa yang bisa membuat kita ketagihan saat memakanya, Sehingga kita akan lebih Puas jika membuatnya sendiri di Rumah jadi Porsi Kue Cucur ini bisa kita Atur sendiri Sesuai Selera termasuk Kelegitan Kue Cucur Itu sendiri. Nah Mengingat itulah Saya Mencoba berbagi Resep Cara Membuat Kue Cucur ini agar sama-sama kita bisa Mencobanya nanti.

Resep Cara Membuat Kue Cucur ini Juga kami berikan untuk melengkapi Resep Sebelumnya yakni Resep Kue Serabi, Nah ada baiknya jika kita langsung saja melihat bahan banan yang di butukan dalam memperaktekan Resep Cara Membuat Kue Cucur dan juga Cara Membuat Kue Cucur di Bawah ini.

Resep Kue Cucur

Resep Cara Membuat Kue Cucur


Bahan Kue Cucur :

  • Gula merah 70 gram, sisir halus
  • Gula pasir 80 gram
  • Air 60 ml
  • Daun pandan 1 helai
  • Tepung beras 120 gram
  • Tepung terigu protein sedang 50 gram
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Vanilli 1/2 sendok teh
  • Air panas 230 ml

Cara Membuat Kue Cucur:

  1. Rebus gula merah, gula pasir, air dan daun pandan hingga mendidih. Sisihkan.
  2. Masukkan rebusan gula ke dalam campuran tepung beras, tepung terigu, garam dan vanilli uleni hingga kalis hingga 1/4 jam.
  3. Tuang air panas sedikit — sedikit dalam adonan tepung hingga rata sambil diaduk-aduk hingga berbuih.Lalu diamkan selama 1 jam.
  4. Goreng cucur dengan minyak sedikit hingga berserat, gunakan api sedang agar matangnya bisa merata, Tuang adonan cucur sebanyak 1 sendok sayur. Sebelum menuangkan adonan cucur usahakan diaduk dulu supaya hasilnya lebih berserat.


Demikian Resep Cara Membuat Kue Cucur ini, adalah leibh baik jika anda membagikan artikel ini kepada teman-teman anda melaui media sosial yang tersedia saat ini seperti Facebook, Twitter dan Lainya. Selamat mencoba Resep Cara Membuat Kue Cucur ini dan semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan.

0 komentar