Resep Kue Kembang Goyang

Resep Kue Kembang Goyang - Resep Kue Kembang Goyang ataupun Kue Pinang ini adalah Kue Teradisional yang dahulu paling banyak di Gemari oleh masyarakat indonesia Namun kini Kita mulai jarang Menemukan Kue yang satu ini di Buat oleh Masyarakat Indonesia, Yah mungkin saja Kalah bersaing dengan Kue Kering yang lainya yang sekarang telah banyak berdar di Pasaran. Salah satu yang membuat Orang kadang malas untuk membuatnya adalah Cetakan untuk membuat Kue Kembang Goyang ini yang sulit di dapat sehingga banyak orang yang mengurungkan niatnya untuk membuat kue Kembang Goyang yang satu ini.
Resep Kue Kembang Goyang biasanya juga sering kita jumpai di Daerah Bali dimana Daerah tersebut banyak menganut agama Hindu yang menggunakan Kembang goyang sebagai Isian pada sesaji atau baten pada hari Raya. Untuk membuat Kue kembang goyang ini juga bisa di buat dengan berbagai rasa dan Bentuk tergantung selera Masing Masing kita.

Selain itu Resep Kue Kembang Goyang ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yakni Resep Cara Membuat Kue Cucur, Nah untuk tidak memperpanjang pembukaaan artikel ini ada baiknya jika kita langsung saja melihat Bahan dan Cara membuat Kue Kembang Goyang ataupun Kue Pinang ini.

Resep Kue Kembang Goyang

Resep Kue Kembang Goyang


Resep Bahan Kue Kembang Goyang :

  • 125 gram tepung beras
  • 25 gram kelapa kering, dihaluskan
  • 25 gram gula pasir halus
  • 1 butir telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 200 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • minyak untuk menggoreng

Cara membuat Kue Kembang Goyang :

  1. Aduk semua bahan sampai rata.
  2. Panaskan cetakan kembang goyang dalam minyak yang sudah dipanaskan.
  3. Celup cetakan ke adonan. Masukkan dalam minyak sambil digoyang-goyang sampai kue terlepas.
  4. Goreng sampai matang dan kering. Dinginkan.
  5. Sajikan.


Demikian Resep Kue Kembang Goyang ini kami berikan, Oya Lupa berikuti ini Gambar dari Cetakan untuk membuat Kue Kembang Goyang, silahkan lihat di Bawah.

Cetakan Kue Kembang Goyang

Nah Selamat mencoba memperaktekan Resep Kue Kembang Goyang, semoga berhasil membuatnya ya. :)

0 komentar