Resep Kue basah Kue Awug Awug

Resep Kue basah Kue Awug Awug - Resep Kue basah Kue Awug Awug Bagi sebagian Orang Mugkin Masih terdengar asing ya dengan Kue yang satu ini, Yakni Kue Awug Awug, Namun tak mengapa Karena Belum banyak yang mengetahui Kue yang Enak ini, Maka adalah menjadi Tugas Kami blog Menu Makan Malam untuk mensosialisasikan Resep Kue basah Kue Awug Awug kepada seluruh masyarakat Indonesia khusunya agar Kue Tradisional ini semakin tumbuh pesat sepesat rasa enaknya. Awalnya saya pribadi juga belum begitu mengenal tentang kue awug awug ini, Pada waktu acara di tempat saudara Dan mereka membuat Makanan Awug Awug ini, ketika saya mencicipinya Lha Kok rasanya enak, Nah dari situlah saya semakin penasran tentang Resep Dan Cara Membuat Kue Awug Awug, Setelah Mendapatkan Resep dan Cara pembuatanya Mulailah saya mencoba peraktek di Rumah, Nah Hasilnya Tidak Mengecewakan.
Selain itu Resep Kue basah Kue Awug Awug tidak Susah-susah amat membuatnya Hanya saja di Butuhkan ketelatenan dalam membukus Kue Awug Awug ini, Untuk bahan-bahanya Juga mudah di dapat di Supermarket, mini market dan bahakn di Warung terdekat yang menjual Berbagai jenis Bahan Untuk pembuatan Kua, Nah Bagai mana Apakah Anda Tertarik untuk membuat Resep Kue basah Kue Awug Awug ini di Rumah.?? Jika anda tertarik untuk membuatnya maka Silahkan tuntaskan membaca artikel Resep Kue basah Kue Awug Awug yang Satu ini.

Selain Itu Resep Kue basah Kue Awug Awug ini Juga kami berikan untuk melengkapi Resep Terdahulu Yakni Resep Bakso Telur Rebus, Baiklah Untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba Resep Kue basah Kue Awug Awug ini mari langsung saja melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Awug Awug di Bawah ini.

Resep Kue Basah Awug Awug

Resep Kue basah Kue Awug Awug


Bahan Kue Basah Awug Awug :

  • 350 Gram Tepung Ketan
  • ½ sdm vanili
  • 200 ml air
  • 1 buah kelapa parut memanjang
  • ¼ sdt garam
  • 1 ½ sdm gula pasir
  • Pewarna merah secukupnya
  • Perwarna hijau secukupnya
  • 3 lembar daun pandan, potong-potong
  • Daun pisang untuk alas

Cara Membuat Kue Basah Awug Awug :

  1. Campur tepung ketan dan vanili, lalu percik-percik dengan air.aduk hingga rata.
  2. Masukan kelapa parut, garam, dan gula pasir, aduk rata. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian di warnai merah aduk dan satu bagian lagi di warnai hijau, aduk rata.
  3. Siapkan Loyang, alasi dengan daun pisang. Taruh beberapa potongan daun pandan. Tuang adonan merah, ratakan. Tuang Adonan hijau, ratakan padatakan.
  4. Kukus sampai matang. Angkat, dinginkan, dan potong-potong.


Ya itu dia Resep Kue basah Kue Awug Awug yang bisa anda buat sendiri di Rumah nantinya, Jika Anda merasa artikel yang kami berikan yakni Resep Kue basah Kue Awug Awug ini bermanfaat, maka jangan sungkan-sungkan untuk membagikanya atau mensharekan kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook dan Juga Twitter, Selamat Mencoba Resep Kue basah Kue Awug Awug ini, semoga Berhasil. ^__^

0 komentar