Resep Kue Basah Kue Lapis Legit

Resep Kue Basah Kue Lapis Legit - Resep Kue Basah Kue Lapis Legit Kali ini kita akan membahas mengenai Kue yang paling sering di Buat oleh teman-teman Ketika ada acara penting di Rumah maupun tidak ada acara sekali pun Kue ini tetap menjadi Faforit sebagai Menu Sarapan Pagi dan juga sebagai makanan cemilan setelah Menyantap Menu Makan Malam. Kue Lapis biasanya dapat kita jumpai di Pasar Pasar teradisional yang yang ada di Indonesia atau pun kadang bisa kita Jumpai di Toko Toko Penjual Aneka Macam Kue. Namun alangkah Lebih baik jika kita membuatnya sendiri, selain Kebersihannya Sangat terjamin maka ilmu atau pun skill membuat Kue Kita semakin Membaik.
Untuk Bahan-bahan Dalam membuat Kue Lapis Legit ini Terbilang cukup mudah untuk di dapatkan di Tempat kita, sehingga hari Libur ini kita langsung bisa memperaktekanya tanpa menemui banyak Kesulitan tentunya, Bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini nantinya di Rumah.? Jika Anda Tertarik Maka Pantengin terus artikel Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini sampai tuntas agar Setiap Insruksi yang kami berikan tidak terlewatkan sedikit pun.

Selain itu Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang telah di coba oleh banyak teman-teman pada kesempatan yang lalu yakni Resep Jus Tomat, baiklah untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba memperaktekan Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini mari langsung saja kita lihat bahan-bahan dan Cara Membuatnya di Bawah ini

Resep Lapis Legit

Resep Kue Basah Kue Lapis Legit


Bahan Kue Lapis Legit :

  • 2 sendok teh bumbu khusus Spekoek
  • 2 sendok makan susu bubuk full cream
  • 30 butir kuning telur ayam
  • 50 gram keju cheddar/edam/parmesan (keju batangan), diparut halus
  • 175 gram tepung terigu
  • 200 gram butter
  • 350 gram mentega
  • 450 gram gula pasir

Cara Membuat Kue Lapis Legit :

  1. Pertama-tama, campur tepung terigu dengan Spekoek, lalu sisihkan.
  2. Kocok mentega, butter, dan susu bubuk hingga warnanya menjadi putih, kemudian sisihkan.
  3. Kocok kuning telur ayam dengan gula pasir hingga berwarna putih pada wadah yang terpisah. Masukkan campuran mentega sebelumnya, kocok dengan menggunakan mixer kecepatan rendah hingga merata.
  4. Tambahkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit, kocok menggunakan mixer kecepatan rendah hingga adonan tercampur merata. Aduk adonan dengan sendok kayu supaya adonan benar-benar rata.
  5. Adonan telah siap untuk dilapisi.
  6. Masukkan kira-kira 2 sendok sayur kecil adonan kue ke loyang, panggang dengan menggunakan api atas hingga warnanya menjadi kuning. Lakukan langkah ini hingga lapisan kedua.
  7. Khusus lapisan ketiga, taburi lapisan dengan keju parut hingga merata. Panggang di dalam loyang hingga warnanya menjadi kekuningan. Lapisi secara bergantian antara lapisan yang polos dengan lapisan yang telah ditaburi keju parut.
  8. Angkat, hidangkan.


Sekian Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini kamiberikan untuk anda semua yang telah setia membaca blog Menu Makan Malam ini dengan Kesungguhan hati. bagai mana menurut anda artikel Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini cukup mudah bukan untuk di buat sendiri, anda juga bisa memodifikasi Kue Lapis legit ini sesuai dengan Apa yang ingin anda buat Sendiri.
Nah Jika anda merasa artikel Resep Kue Basah Kue Lapis Legit ini bermanfaat maka jangan sungkan Untuk Membagikanya kepada teman-teman anda melalui media sosial Seperti Facebook dan Juga Yang lainya, Terima Kasih.

0 komentar