Resep Puding Cake Bermotif Enak

Resep Puding Cake Bermotif Enak - Resep Puding Cake Bermotif Enak Anda sudah tentu tidak asing lagi dengan Kue yang satu ini yang Begitu popuer di kalangan Masyarakat Indonesia, Namun Kepopuleranya tidak berbanding lurus dengan Banyaknya Orang yang bisa membuat Puding Cake Bermotif ini, Ya hal ini seperti yang kita ketahu bersama Untuk membuat Puding Cake Bermotif Enak ini di butuhkan ketelatenan sehingga nanti hasilnya akan bagus dan juga Enak tentunya, namun saya percaya kepada anda para pembaca setia blog Menu Makan Malam ini tentu akan bisa membuatnya nanti setelah selesai membaca artikel Resep Puding Cake Bermotif Enak dan memahaminya, karena orang lain aja bisa membuatnya, tidak mungkin kita ga bisa membuatnya bukan. Apa lagi para teman-teman pembaca setia blog Menu Makan Malam ini telah mencoba berbagai resep yang lumayan sulit yang kami posting pada kesempatan yang lalau dapat di buat tanpa menemui banyak Kendala yang berarti, di antaranya seperti Resep Tongseng Daging Sapi dan Juga Resep Kue Brownies.
Untu Urusan bahan Bahan dalam membuat Puding Cake Bermotif ini kita akan membutuhkan sedikit waktu untuk mendapatkanya di Super Market, Mini Market atau pun anda bisa mendapatkanya di Toko Penjual Bahan dasar Kue dan bisa juga kita cari di Pasar dan Lain sebagainya. Untuk bahan tidak sepenuhnya kita Penuhi semua karena pada akhirnya artikel Resep Puding Cake Bermotif Enak ini adalah sebagai panduan dasar untuk membuat Puding Cake yang ketika anda sudah memahami cara membuatnya anda bisa saja memodif Resep Puding Cake Bermotif ini sesuai selera anda, Nah itulah enaknya jika kita dapat dengan mudah menguasai berbaagai mancam Resep yang ujung-ujungnya kita bisa menggabungkan beberapa resep sehingga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan yang paling penting Resep Baru. :)

Resep Puding Cake Bermotif Enak ini Kami hadirkan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang sempat feomenal karena di langsung di coba oleh banyak teman-teman pembaca setia blog Menu Makan Malam ini yakni Resep Kue Basah Lapis Legit, Baiklah untuk tidak memperpanjang artikel ini ada baiknya jika kita langsung saja melihat Bahan-bahan Dan Cara Membuat Puding Cake Bermotif Enak di bawah ini.

Resep Puding Cake Bermotif

Resep Puding Cake Bermotif Enak


Bahan-bahan Puding Cake Bermotif :

  • Bahan Cake: 
  • 3 butir Telur (utuh)
  • 75 gram Gula pasir
  • 1 sdt Emulsifier
  • 50 gram Tepung terigu protein sedang
  • 25 gram Cokelat bubuk
  • ½ sdt Baking powder 50 gram margarin, dilelehkan

Bahan Puding I :

  • 400 ml Susu cair
  • 25 gram Gula pasir
  • 25 gram Cokelat bubuk
  • 1 bungkus Agar-agar bubuk
  • 100 gram Cokelat masak pekat, dipotong-potong
  • 3 buah  Putih telur (setara 90 gram)
  • 1/8 sdt Garam
  • 60 gram  Gula pasir

Bahan II : 

  • 1200 ml  Susu cair
  • 200 gram Gula pasir
  • 1½ bungkus Agar-agar bubuk
  • 2 buah  Kuning telur (setara 40 gram)
  • ¼ sdt  Esens vanila

Cara Membuat Puding Cake Bermotif : 

  1. Cake: kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  2. Masukkan margarin leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  3. Tuang di loyang 22x22x4 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
  4. Oven 25 menit dengan suhu 190 derajat Celsius sampai matang.
  5. Potong cake dengan ukuran 20x20x1 cm. Masukkan dalam loyang 20x20x7 cm yang dialas plastik. Sisihkan.
  6. Puding I: rebus susu cair, gula pasir, cokelat bubuk, dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Masukkan potongan cokelat masak pekat. Aduk sampai larut. Sisihkan.
  7. Kocok putih telur dan garam sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  8. Masukkan rebusan susu sedikit-sedikit sambil dikocok perlahan. Tuang setengah bagian adonan di atas cake. Biarkan setengah beku.
  9. Tuang sisa puding I dalam mangkuk. Bekukan.
  10. Keruk puding I yang dimangkuk dengan sendok tipis-tipis. Sisihkan.
  11. Puding II: rebus susu cair, gula pasir, dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Matikan api.
  12. Ambil sedikit adonan. Tambahkan ke kuning telur. Aduk rata.Tuang campuran tadi ke rebusan susu sambil diaduk sampai rata. Nyalakan api. Aduk sampai mendidih lagi. Tambahkan esens vanila. Aduk rata.
  13. Tuang selapis di atas puding I. Tata sendokan puding I. Biarkan setengah beku. Tuang lagi dengan puding II. Lakukan bergantian sampai adonan habis. Bekukan.


Pada akhirnya setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitu pula dengan artikel Resep Puding Cake Bermotif Enak ini yang kini sudah akan berakhir, Namun sebelum saya tutup artikel ini saya akan ingin bertanya pendapat anda mengenai Resep Puding Cake Bermotif Enak ini, bagai mana Tidak Sulit-sulit amat bukan untuk membuat Kue Puding yang satu ini.??
Dan jika anda rasa artikel Resep Puding Cake Bermotif Enak ini bermanfaat maka jangan pernah sungkan untuk membagikanya kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti facebook dan juga twitter agar artikel Resep Puding Cake Bermotif Enak ini lebih bermanfaat untuk sesama, terima kasih.

0 komentar