Resep Kue Nastar Spesial Lebaran

Resep Kue Nastar Spesial Lebaran - Resep Kue Nastar Spesial Lebaran Telah kita ketahui bersama jika Kue kering yang satu ini merupakan kue kering yang paling sering kita jumpai di Toko Kue dan juga Mini Market, Super Market saat menjelang hari perayaan Tiba, Baik itu hari Lebaran Idul Fitri, Lebaran Natal, Nyepi dan Imlek yang sebentar lagi kita akan menyambut bersama, Nah mengingat itu maka pada kesempatan kali ini kami dari blog Menu Makan Malam mencoba untuk berbagi kepada anda mengenai Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini. Yah Jika biasanya anda membeli Kue Nastar, Maka adalah lebih Spesial lagi jika anda membuat sendiri di bantu oleh anggota keluarga tentu akan menjadi tantangan baru untuk anda, Dan Hitung-hitung untuk menambah wawasan baru anda mengenai Resep Kue Kering Spesial Lebaran dan Siapa tau Kue Nastar yang anda buat rasanya lebih enak dari yang biasa di jual di Toko Kue, Nah Bisa jadi Peluang baru bukan jika itu benar-benar terjadi dan Saya Yakin juga begitu, teman-teman pembaca setia blog Menu makan Malam ini begitu banyak kemampuan yang membuat banyak otang Terkagum-kagum, So untuk memperaktekan Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini tentu tidaklah menemui kendala yang berarti.
Untuk Bahan Bahan Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini juga sangat Mudah untuk di dapatkan di tempat terdekat , seperti di Penjual khusus bahan-bahan Kue dan juga bisa juga kita mencarinya di Super Market atau pun di Warung terdekat anda bisa membelinya, Nah sekarang bagai mana apakah anda tertarik untuk mencoba Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini.? Jika iya mari kita Lanjutkan membaca artikel Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini sampai Tuntas.

Selain Itu Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini juga kami berikan untuk melengkapi resep kami sebelumnya yang telah memaya terlebih dahulu di blog Menu Makan Malam ini yakni Resep Tongseng Daging Sapi. Nah Untuk Tidak memperpanjang artikel Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini adalah lebih baik jika kita langsung saja melihat bahan Bahan Dan Cara Membuat Kue Nastar Spesial di Bawah ini.


Resep Kue Nastar Spesial Lebaran


Bahan Kue Nastar Spesial :

  • 250 g tepung terigu rendah protein/soft wheat/cap kunci
  • 20 g susu bubuk
  • 60 g gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 1/4 sdt garam halus
  • 30 g tepung maizena
  • 225 g mentega/margarin
  • Cengkih untuk hiasan

Selai Nanas:

  • 400 gr nanas matang, parut
  • 200 g gula pasir
  • 5 cm kayu manis/ 1/4 sdt bubuk kayu manis
  • 1/4 sdt garam halus
  • 3 buah cengkih

Untuk Olesannya , aduk rata :

  1. 3 butir kuning telur
  2. 2 sdm susu tawar cair/ 1 sdm susu bubuk, larutkan dengan 2 sdm air

Cara Membuat Kue Nastar Spesial :

  1. Campur tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk, aduk rata/ayak.
  2. Tambahkan gula halus, kuning telur, mentega/margarin dan garam ke dalam campuran tepung. Aduk dengan garpu atau mixer kecepatan rendah (gunakan satu gigi)hingga terbentuk adonan yang berbutir-butir.
  3. Padatkan adonan dengan tangan atau sendok kayu sehingga terbentuk adonan yang bisa dipulung/dibentuk.
  4. Ambil sejumput adonan, bentuk menjadi bulatan, pipihkan. Isi tengahnya dengan 1/2 sendok teh selai nanas. Bulatkan kembali.
  5. Atur kue yang telah dibentuk di atas loyang beroles margarin. Olesi permukaannya dengan bahan olesan. Tancapkan satu buah cengkih di atasnya.
  6. Panggang kue dalam oven bertemperatur 150 derajat celcius selama 20 menit atau hingga kue matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, dinginkan. Simpan dalam stoples kedap udara.
  7. Selai Nanas: Campur parutan nanas, gula pasir, kayu manis, cengkih dan garam, aduk rata. Panaskan sambil terus diaduk hingga terbentuk adonan selai yang kental. Angkat, dinginkan.
  8. Untuk 550 g


Sekian Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini Kami berikan untuk anda yang dari tadi Memantengin blog Kami ini, Segera Peraktek ya. Kalaupun tidak adalah lebih baik jika anda membagikan artikel Resep Kue Nastar Spesial Lebaran ini kepada orang terdekat dan juga teman-teman di dunia maya anda, agar artikel ini semakin banyak di baca oleh teman-teman yang berada di luaran sana, Oke Terima Kasih.

0 komentar