Resep Sayur Lodeh Terong

Resep Sayur Lodeh Terong - Resep Sayur Lodeh Terong Setelah untuk beberapa hari kami tidak Update blog Kesayangan ini, membuat hati ini ingin sekali mengupdate Berbagai resep masakan yang ada di Indonesia dan Juga di Dunia agar nantinya semua Terpublikasikan di blog Menu Makan Malam ini, Namun karena keterbatasan waktu dan Tenaga tentu kita membutuhkan kesabaran yang lebih untuk mewujudkan semuanya itu, Kami semua membutuhkan Dukungan dan Aspirasi anda Kepada blog ini agar terus Exsis hingga akhir nantinya, Baiklah mari kita kembali ketopik pembicaraan kita yakni Resep Sayur Lodeh Terong, Nah banyak orang yang Kurang suka dengan Sayur Terong, di Keluarga kami juga ada yang tidak menyukai Terong ini, Namun jika di masak dengan Tepat saya percaya Terong juga akan menjadi masakan yang banyak di Buruh oleh Para penyatap berbagai Masakan kuliner Indonesia, salah satunya adalah dengan memasak Sayur Lodeh Terong Pedas yang nantinya dapat dengan mudah anda peraktekan setelah membaca artikel yang akan kami berikan sebentar lagi. Sayur Lodeh terong ini sangat pas di makan saat siang hari di saat panas terik sehingga dapat sedikit menjadi pengobat panas kita, sungguh nikmat Rasanya jika kita mencoba masakan ini pada saat Tengah hari, Pokoknya top banget deh.Jadi Ingin dan Ingin lagi untuk memasak Masakan Sayur Lodeh Terong.
Mengenai Bahan-bahan untuk memperaktekan Resep Sayur Lodeh Terong ini terbilang cukup mudah untuk di dapatkan di Tempat tinggal kita masing-masing, Kita bisa membelinya di Pasar tradisional Khusunya Pasar Sayur, Jika di Tempat kami Pasar yang menjual sayur-mayur dan bumbu dapur di Beri nama Pasar Pagi yang mana hanya pagi hari saja pasar ini ada, dan setelah siang pasar ini sirna alias ga dagangan lagi, dan akan datang lang iesok paginya, begitu seterusnya, oleh karena itu Pasar ini di sebut pasar pagi, Baik kembali ke topik pembicaraan kita mengenai Resep Sayur Lodeh Terong ini, timbul satu pertanyaan untuk anda, Bagai mana apakah anda tertarik untuk memperaktekan artikel Resep Sayur Lodeh Terong ini.? Jika Iya mari kita Lanjutakan membaca artikel Resep Sayur Lodeh Terong ini sampai tuntas.

Selain itu Resep Sayur Lodeh Terong ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang telah di coba oleh teman-teman blog Menu Makan Malam dengan hasil yang memuaskan tentunya Yakni Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau. Baik untuk anda yang sudah tak sabar ingin mencoba Resep Sayur Lodeh Terong ini mari kita langsung saja melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Sayur Lodeh Terong di Bawah ini.

Resep Sayur Lodeh

Resep Sayur Lodeh Terong


Bahan Sayur Lodeh Terong :

  • 500 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas, memarkan
  • 10 buah terong hijau bulat, potong 4 bagian
  • 10 batang kacang panjang
  • 100 gram tempe, potong dadu 1 cm
  • 1 papan petai, potong dua bagian
  • 4 cabai hijau, belah memanjang
  • 1 sendok teh terasi, goreng
  • 3 sendok makan garam
  • 1 sendok teh gula merah
  • 250 ml santan

Cara Membuat Sayur Lodeh Terong :

  1. Didihkan air, masukkan daun salam, lengkuas, kencur, terong hijau, kacang panjang,dan tempe. Masak hingga sayuran empuk.
  2. Masukkan petai, cabai hijau, terasi, garam, dan gula merah, aduk rata. Tambahkan santan, masak hingga mendidih.
  3. Angkat, dan sajikan.


Bagai mana Tidak terlalu sulit bukan untuk memperaktekan artikel Resep Sayur Lodeh Terong ini, Saya sangat percaya untuk anda teman-teman blog Menu Makan Malam akan sangat dengan mudah bisa membuat Masakan Sayur Lodeh Terong ini tanpa Ada kendala sama sekali, Karena masakan ini tergolong masakan yang sangat mudah untuk di Masak.
Baik jika anda mempunyai Pertanyaan seputar artikel Resep Sayur Lodeh Terong ini, silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar yang ada di Bawah ini, Akhir kata dari saya Selamat mencoba Resep Sayur Lodeh Terong ini semoga anda berhasil membuatnya dengan hasil yang memuaskan tentunya, terima Kasih.

0 komentar