Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau - Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Apa yang kita ketahui tentang Makanan yang satu ini.? Tentang Kacang Hijau ini.? Yup Saya rasa untuk anda Khususnya Pembaca setia blog Menu Makan Malam ini sudah sangat mengerti Tentang Kacang Hijau ini, Yup Kacang yang mempunyai Bentuk Mungil alias bulat Kecil sekali, jauh lebih kecil dari Kacang tanah ini ternyata memiliki Kandungan Nutrisi Yang Komleks, Banyak sekali manfaat dari Kacang Hijau ini, satu hal yang paling saya ingat adalah air Rebusan Kacang Hijau ini bisa untuk menurunkan panas dalam, Hal ini karena mengingatkan ku pada Waktu-waktu Merantau dahulu, pada waktu Masih tinggal di Kos saat demam Obat terampuh yang pernah kami dapatkan adalah air Rebusan Kacang hijau yang akan di Buat Bubur Kacang Hiaju, Dan sebenarnya masih banyak sekali Manfaat dari kacang Hijau ini, namun sayang karena kita keterbatasaan Text maka saya tidak bisa menjelaskan satu-persatu tentang Manfaat dari Kacang Hijau ini, Khusus pada hari ini Kita akan mencoba untuk membahas mengenai Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang tentu saja anda sebagian besar dari pembaca blog ini sudah pernah mencicipi makanan yang satu ini, Ya Makanan yang bisa kita jumpai di Penjual Menu Sarapan pagi atau pun di Pinggir Jalan saat Pagi dan Sore hari ini Mendapat Penggemar yang Cukup banyak di Kalangan masyarakat Indonesia, Baik itu anak-abak, Orang Dewasa dan Orang Tua juga Menyukai Makanan Yang satu ini, Oleh karena itu Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini kepada teman-teman semua yang mudah-mudahan saja nantinya anda bisa memperaktekanya di Rumah Masing Masing.
Bahan Bahan Untuk memperaktekan Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini tergolong Cukup mudah untuk di dapatkan di Super Market, Mini Market Atau bahkan di Pasar Tradisional yang ada di Daerah tempat tinggal kita, Bahan yang di Cari juga tidak terlalu banyak, sehingga saya yakin hari ini juga anda bisa mengupulkan semua bahan-bahannya sehingga hari ini pula anda bisa untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini di Rumah yang nantinya bisa anda sajikan saat Santai di Sore hari Bersam Orang terkasih.

Selain itu Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini Juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan lalu yang mana telah di Coba dengan hasil yang memuaskan Yakni Resep Tumis Buncis Tempe. Nah sekarang untuk anda yang sudah tak sabar ingin segera mencoba untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini mari langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Bubur Kacang Hijau di Bawah ini

Resep Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur Kacang Hijau


Bahan Bubur Kacang Hiaju :

  • Kacang hijau sebanyak 250 gram
  • Gula pasir sebanyak 175 gram
  • Air ssebanyak 1 liter
  • Garam sebanyak seperdua sendok teh
  • Vanili sebanyak sepetrdua sendol teh
  • Santan kental sebanyak 200 ml.
  • Garam sebanyak seperempat sendok teh.
  • Daun pandan sebanyak 2 lembar. Bersihkan.

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau :

  1. Langkah pertama pembuatan bubur kacang hijau adalah dengan merendam kacang hijau selama 6 jam. Setelah itu cuci bersih dan kemudian tiriskan.
  2. Selanjutnya, rebus air bersama seperdua sendok teh garam, vanili bubuk hingga air tersebut mendidih.
  3. Masukkan kacang hijau yang telah dibersihkan ke dalam air campuran garam dan vanili tadi. Masak hingga kacang hijau menjadi empuk.
  4. Selanjutnya masukkan gula pasir. Kemudian aduk terus hingga mengental dan kacang hijau matang. Tanda kacang hijau matang terlihat pada bijinya yang pecah. Selanjutnya angkat kacang hijau dan simpan di wadah terpisah.
  5. Langkah terakhir adalah membuat santan, kuah dari kacang hijau. Rebus santan bersama seperempat sendok teh garam dan juga daun pandan hingga mendidih. Setelah itu angkat dan simpan di wadah


Bagai Mana Tidak terlalu sulit bukan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini.? Bahkan untuk memperaktekan artikel ini tergolong Cukup simple, terlebih Instruksi yang kami berikan pada artikel Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini sudah Cukup jelas ya, semoga tidak ada lagi pertanyaan dari anda mengenai Bubur Kacang Hiaju ini. Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar Resep Bubur Kacang Hijau ini silahkan saja tinggalkan pertanyaan anda melalui kotak komentar di bawah yang telah kami sediakan untuk anda semua, terima Kasih.
Akhir kata dari saya selamat mencoba Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini semoga anda beruntung.

0 komentar