Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung

Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung - Resep Cara Membuat Donat Kampung Nah untuk kesempatan kali ini kita mencoba untuk kembali mengulas Resep Jajanan Tradisional Masyarakat Indonesia yang sudah sangat terkenal akan Keleatanya, Kesempatan yang Indah ini blog Menu Makan Malam akan mencoba untuk membagikan artikel mengenai Resep Cara Kue Membuat Donat Kampung yang mana resep pasti sudah di tunggu-tunggu oleh teman-teman blog Menu Makan Malam ini, Yah apa lagi jika bukan karena Kelezatan akan Kue Donat yang satu ini, Ya Makanan Ringan yang satu ini memang sudah sangat di Kenal Oleh Masyarakat Semenjak Lama, Mulai Dari Orang Dewasa, Tua, Kaula Muda dan Bahkan anak-anak juga menyukai makanan yang satu ini, Sehingga tidak mengerankan jika akan banyak sekali kita temukan Kue Yang satu ini di Pasar Tradisional yang ada di Indonesia, dan Kadang Donat juga bisa kita temukan di Warung Kecil. Begitulah Terkenal nya Kue Yang satu ini sehingga Membuat kami Gemas untuk Selalu Ingin memposting mengenai Resep Donat, seperti Yang Pernah Kami bagikan di Blog ini Yakni Resep Donat Singkong Ubi, Resep Kue Donat Kentang, dan Resep Cara Membuat Kue Donat Spesial. Nah dari sekian banyak Resep Donat yang telah kami berikan di blog ini, sudah barang tentu jika anda merupakan pembaca setia blog Menu Makan Malam ini, tentu anda sudah pernah memperaktekanya sehingga anda tidak akan kesulitan untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini di rumah nantinya.
Berbicara mengenai Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini tentu kita tidak akan pernah terlepas dari yang namanya Bahan-bahan untuk memperaktekan ini, Yang Mana bahan-bahan yang di Butuhkan dalam membuat Kue Donat Kampung ini tergolong Mudah untuk di dapatkan di Pasar tradisional atau pun di Super Market mini Market yang ada di Daerah tempat tinggal anda, Bagai mana apakah anda tertarik untuk memperaktekan artikel Resep Kue Donat Kampung ini di Rumah Nantinya.? Jika Iya maka adalah lebih baik Jika anda membaca artikel kami ini dengan seksama agar nantinya anda tidak akan Kesulitan dalam membuatnya.

Dan sementara itu Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami bagikan di blog Kami ini yakni Resep Cara Membuat Kue Lapis Beras, Nah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini mari sekarang jika kita langsung saja melihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Donat Kampung di Bawah ini.

Resep Donat Kampung

Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung


Bahan Kue Donat Kampung :

  • 300 gr tepung terigu
  • 150 gr kentang kukus,dihaluskan
  • 1/2 sdm ragi instan
  • 35 gr gula pasir
  • 15 gr susu bubuk
  • 1 btr telur
  • 100 ml air es
  • 30 gr margarine
  • 1 sdt garam
  • 100 gr gula donat,untuk taburan
  • minyak padat untuk menggoreng

Cara membuat Kue Donat Kampung :

  1. Campur tepung terigu,ragi instan,gula pasir,dan susu bubuk.Aduk rata,tambahkan kentang.Aduk rata.
  2. Masukkan telur dan air es sedikit2 sambil diuleni sampai kalis.Tambahkan margarine dan garam.Uleni sampai elastis.Diamkan 15 menit.
  3. Kempiskan adonan.Timbang masing2 25gr.bulatkan.Diamkan 10 menit.
  4. Pipihkan adonan.Lubangi tengahnya.Diamkan 45 menit sampai menggembang diloyang yg sudah ditaburi tepung.
  5. Goreng dalam minyak padat yg sdh dipanaskan dengan api sedang sampai matang.
  6. Dinginkan.Masukkan ke kantong plastik yg sudah berisi gula donat,kocok2 sampai teraduk rata.


Bagai mana untuk memperaktekan artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini tidak terlalu sulit bukan untuk membuatnya sendiri di Rumah, Saya rasa jika ada Kesungguhan anda untuk membuatnya ada pasti akan bisa memperaktekanya tanpa menemui kendala yang berarti saat memperaktekanya di Rumah nantinya, Namun jika anda masih mempunyai pertanyaan seputar artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini maka kami telah menyediakan kotak komentar yang ada di Bawah yang bisa anda tinggalkan pertanyaan anda di sana. Dan Jika menurut anda artikel ini bermanfaat maka jangan sungkan pula untuk membagikan artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Juga Google Plus, agar nantinya artikel Resep Cara Membuat Kue Donat Kampung ini menjadi lebih bermanfaat untuk sesama, Terima Kasih

0 komentar