Resep Masakan Semur Daging Kentang

Resep Masakan Semur Daging Kentang - Resep Masakan Semur Daging Kentang Siapa sih yang tidak mengenal dengan Masakan Yang satu ini, Masakan Yang Banyak di Minati Oleh Masyarakat Indonesia Baik itu dari Kalangan Atas, Menengah Hingga Kalangan Bawah, Jadi tak mengherankan jika masakan ini biasanya selalu saja hadir Saat Hari-hari besar yang ada di Indonesia Yakni Seperti Lebaran Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Dan Masih banyak lagi Hari-hari besar yang biasanya Menghadirkan Masakan Semur Daging Kentang ini sebagai Menu Utama di Meja Makan untuk di Jadikan Sebagai Makan Bersama-sama Keluarga terkasih dan Tersayang, Maka Resep Masakan Semur Daging Kentang adalah Suatu hal yang sudah seharusnya anda Kuasai untuk di Buat pada Hari-hari Besar, sehingga Keluarga anda tidak Perlu membeli Masakan Pada saat Hari Besar, dan Tentu jika anda bisa membuatnya sendiri di Rumah, akan menjadi Nilai Plus tersendiri di Mata Suami, Anak-anak dan Juga Keluarga Besar anda, Nah untuk itu Alangkah lebih baik  jika anda Membaca artikel ini dengan seksama agar nantinya anda tidak akan kesulitan yang berarti saat mencoba sendiri Masakan yang satu ini, Saya Yakin jika anda memperaktekan dan Membaca dengan Seksama artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini maka anda juga bisa membuatnya sendiri di Rumah, Karena Orang Lain bisa membuatnya Masakan anda tidak Bisa. Sekarang untuk anda yang tertarik yang mencoba untuk memperaktekan artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini mari kita lanjutkan membaca artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini sampai Tuntas.
Bahan-bahan untuk memperaktekan artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini tergolong Cukuplah mudah untuk di dapatkan di Pasar Tradisional yang mana biasanya kami juga membelinya di Pasar Tradisional, Kalau Pun Malas Ke Pasar Kadang Kami Hanya Membelinya di Warung di Mana Biasanya belanja untuk Kebutuhan Sehari-hari, Itu Pun Jika Dagingnya Masih Ada di Kulkas, Jika tidak ada Ya Terpaksa Harus Ke Pasar Tradisional,hehe.

Sementara itu artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini juga kami berikan untuk melengkapi resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang mana telah di Coba Oleh Teman-teman blog Menu Makan Malam dengan Hasil Yang Maksimal Tentunya Yakni Resep Donat Kampung, Baiklah Baikla Untuk anda Yang sudah tak sabar ingin segera mencoba Resep Masakan Semur Daging Kentang ini mari coba langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Semur Daging Kentang di Bawah ini.

Resep Semur Daging Kentang

Resep Masakan Semur Daging Kentang


Bahan Semur Daging Kentang :

  • 500 gram daging sapi, potong dadu
  • 150 gram kentang baby, kukus
  • 1 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • 600 ml air
  • 4 sdm Kecap Manis
  • 1/2 sdt garam
  • 1 batang daun bawang, potong-potong
  • 2 sdm minyak goreng, untuk menumis

Bumbu Yang di Haluskan :

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • 2 sdm makan kluwak

Cara Membuat Semur Daging Kentang :

  1. Rebus daging kambing bersama air dan sedikit garam hingga daging empuk. Angkat dan tiriskan daging, potong dadu dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis daun salam, lengkuas, daun jeruk dan serai bumbu halus hingga harum.Angkat.
  3. Masukkan bumbu tumis ke dalam air rebusan kambing, aduk rata. Tambahkan daging kambing dan kentang.
  4. Tambahkan Kecap Manis , garam dan dun bawang, aduk rata. Masak hingga mendidih dan matang. 

Angkat. Sajikan hangat Untuk Keluarga Terkasih.

Saya Rasa artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini Sudah cukup Jelas bukan, Jika anda membaca dari awal Hingga akhir artikel ini saya Yakin anda juga akan bisa memperaktekannya dengan hasil Yang Maksimal tentunya, Kalau pun tidak maksimal paling tidak anda sudah bisa membuatnya lah, Itu lebih baik dari pada tidak membuat sama sekali,hehe.
Nah bagai Mana Menurut anda artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang ini.? Jika menurut anda artikel ini bermanfaat maka Saran saya Jangan Pernah ragu untuk membagikan artikel ini kepada teman-teman dan Rekan sejawat anda Melalui Media Sosial Yang saat ini Lagi Ngtren dan Booming agar nantinya artikel Resep Masakan Semur Daging Kentang dari blog Menu Makan Malam ini Lebih Bermanfaat untuk sesama, dan Akhir Kara dari Saya Selamat Mencoba Resep Masakan Semur Daging Kentang ini dan Semoga anda Berhasil Membuatnya.

0 komentar