Resep Kue Basah Sus Coklat

Resep Kue Basah Sus Coklat - Resep Kue Basah Sus Coklat Berbicara mengenai Kue yang satu ini tentu tidak akan terlepas dari yang namanya Kehebohan yang kadang selalu saja menjadi Treand di Blog Menu Makan Malam ini, Betapa tidak Teman-teman setia yang mengunjungi blog ini selalu bertanya, Dan Merequest mengenai artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini, sehingga tidaklah mengherankan jika kami Tiba-tiba memposting artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini, Pada Hal rencananya nih artikel mau di Posting saat Menjelang Puasa nanti untuk persiapan Dalam membuat beraneka macam Kue Lebaran yang mudah-mudahan saja bisa menjadi salah satu Makanan yang banyak di Gemari oleh teman-teman Semuanya. Kue Sus merupakan salah satu Kue yang banyak di Gemari oleh banyak kalangan di Masyarakat Indonesia, Seperti Halnya Anak-anak, Remaja, Orang Dewasa dan Sebagian Orang tua masih ada yang menyukai Kue Yang satu ini, Pada Hari-hari tertentu Kue Sus ini dapat kita jumpai di Toko Penjual Kue Dan Roti, kadang pula dapat kita temui di Super Market, namun itu cukup jarang kita temukan, apa lagi di tempat tinggal saya yang notabanenya adalah Kota Kecil yang selalu saja labat dalam menerima Informasi, Maka dari itu untuk mencicipi Kue Basah Sus Coklat ini cara terbaiknya adalah dengan membuat sendiri Kue Sus ini di Rumah, Nah Maka dari itu untuk anda yang bernasib sama dengan saya Makan anda bisa mengikuti instruksi yang akan kami berikan dalam memperaktekan Resep Kue Basah Sus Coklat ini Nantinya.
Lalau setelah itu tentu Anda akan bertanya Bagai mana Mengenai Bahan-bahan Resep Kue Basah Sus Coklat ini, Apakah sulit untuk di dapatkan di daerah tempat tinggal kita, Maka Jawaban saya adalah Tidak ada yang sulit Kecuali kita malas berusaha itu ya akan menjadi Sulit, Karena bahan-bahan Untuk memperaktekan artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini tergolong cukup mudah, Tentu saja karena bahan-bahan dasar dalam membuat Kue sus ini tidak jauh berbeda dengan Bahan untuk membuat kue Lainya.

Selain itu Resep Kue Basah Sus Coklat ini juga kami berikan untuk melengkapi Resep sebelumnya yang pernah kami berikan pada kesempatan yang lalu yang telah di Coba oleh Ratusan pembaca blog Menu Makan Malam dengan Hasil yang memuaskan tentunya Yakni Resep Masakan Italia Lasagna,Baiklah untuk tidak memperpanjang artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini mari langsung saja kita melihat bahan-bahan dan Cara Membuat Kue Sus Coklat di Bawah ini.

Resep Kue Sus Coklat

Resep Kue Basah Sus Coklat


Bahan 1 :

  • 500 ml air
  • 150 gr mentega
  • 100 gr kacang tanah, panggang, cincang kasar
  • 320 gr tepung terigu
  • 1/2 sendok teh garam
  • 30 gr cokelat bubuk
  • 9 butir telur

Vla :

  • 125 ml air
  • 125 ml susu cair
  • 60 gr tepung terigu
  • 1/2 sendok makan maizena
  • 1 kuning telur

Bahan 2 :

  • 250 ml air
  • 75 gr gula pasir
  • 1 sendok teh mentega

Cara Membuat Kue Sus Coklat :

  1. Didihkan air, mentega, dan garam. Masukkan tepung dan cokelat bubuk, masak hingga matang dan licin. Angkat dan dinginkan.
  2. Masukkan telur, kocok hingga rata. Masukkan adonan ke dalam plastik segi tiga yang telah diberi spuit. Semprotkan adonan di atas loyang beroles margarin.
  3. Taburi atasnya dengan kacang tanah panggang. Panggang sus dengan suhu 180ยบ C selama 25 menit hingga matang. Angkat.
  4. Vla: Campur semua bahan lalu aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  5. Campur bahan II lalu masak hingga mendidih, masukkan larutan vla, aduk rata hingga mengental dan halus. Angkat dan dinginkan. Masukkan vla ke dalam plastik segi tiga.
  6. Belah bagian pinggir sus lalu semprotkan vla ke dalamnya. Sajikan.


Sekian artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini yang saya Rasa Cukup singkat ya, Sebenarnya masih ingin banyak waktu yang ingin saya sediakan untuk blog Menu Makan Malam, namun apa daya Tugas lain yang masih menghambat Perkerjaan ini, Bagai mana menurut anda artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini.? Cukup mudah bukan untuk di peraktekan di Rumah masing-masing, saya Yakin jika anda membaca artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini dengan sepenuhnya makan anda juga bisa membuatnya tanpa menemui halangan yang berarti.
Nah Akhir Kata Dari Saya adalah selamat mencoba artikel Resep Kue Basah Sus Coklat ini dan semoga anda berhuntung, ^__^
Baca Juga : Resep Kue Sagu Keju Renyah

0 komentar